Friday, August 8, 2014

Berwisata Religi di Surabaya

Sebagai kota yang juga memiliki sejarah dalam perkembangan agama islam, Surabaya meninggalkan beberapa masjid bersejarah dengan nilai sejarahnya masing-masing. Seperti masjid Cheng Hoo yang dibangun sekitar tahun 2000. Masjid yang bercorak dan memiliki desain interior ala tionghoa ini dilambangkan sebagai simbol pemersatu Cina dengan islam.

Selain itu ada juga masjid Ampel yang merupakan tempat ibadah kedua yang dibangun oleh Sunan Ampel ketika melakukan ziarah penyebaran Islam di Surabaya. Pamor masjid yang dibangun pada tahun 1421 Masehi ini mampu mengundang ribuan pengunjung dari dalam dan luar kota sehingga tidak jarang pada momen-momen khusus, ada banyak pengunjung baik yang melakukan ibadah, berziarah ke makam Sunan Ampel atau hanya sekadar berjalan-jalan.

Kedua masjid tersebut bisa menjadi pilihan wisata religi degan menggunakan paket sewa mobil Surabaya ketika berada di Surabaya. Ada pake sewa harian 6 dan 12 jam atau layanan antar jemput Surabaya Trinitar Surabaya yang bisa dijadikan solusi. Penyewaan dengan supir akan semakin mempermudah liburan karena memang jaraknya yang tidak berdekatan sehingga lebih efektif jika bersama supir.

0 comments:

Post a Comment